Review Hp Gaming Razer Phone 2 Inilah Spesifikasi & Harganya

Tak bisa dipungkiri, industri game mobile jadi salah satu potensi bisnis besar di kemudian hari. Industri game mobile juga semakin berkembang karena didukung perangkat yang semakin canggih. Salah satu hp canggih untuk gaming mobile adalah Razer Phone 2. Generasi kedua dari hp gaming Razer ini menjanjikan peningkatan performa dan teknologi dibanding pendahulunya.

Razer Phone 2 menawarkan berbagai peningkatan seperti processor Snapdragon terbaru yang lebih canggih, RAM dan ROM besar, serta baterai berkapasitas besar. Penasaran seperti apa spesifikasi hp Razer Phone 2 ? Berapa harganya ?

Spesifikasi Razer Phone 2

Platform
OSAndroid 8.1 Oreo
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
Kecepatan4 x Kryo 385 2.8 GHz + 4 x Kryo 385 1.7 GHz
GPUAdreno 630
Memori
RAM8GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalmicroSD, up to 1 TB
Kamera
Depan8 MP F2.0
Belakang12MP F1.75 + 12MP F2.6
Video4K, 1080p Video
Layar
TipeIGZO IPS LCD
Luas5.72 Inci
Resolusi1440 x 2560 piksel
Bodi
Dimensi158.5 x 78.99 x 8.5 mm
BateraiLi-Ion 4000 mAh
Pilihan WarnaMirror Back, Rugged Satin
Konektivitas
SIMNano SIM
JaringanGSM/HSPA/LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual-Band
Bluetooth5.0
GPSA-GPS
NFCYes
USBUSB Type-C 1.0

Harga Razer Phone 2 Terbaru

Meski kecil peluangnya dijual di Indonesia. Namun hp ini bisa kamu beli secara online baik di dalam negeri. Saat diluncurkan pertama kali, Razer Phone 2 dijual dengan harga $799 atau sekitar Rp 12.000.000. Dengan harga yang cukup mahal, kamu bisa nikmati pengalaman mobile gaming ala konsol. Spesifikasi yang dibawa Razer Phone terbilang sangat tinggi dan benar-benar dioptimalkan untuk gaming. Seperti apa detail spesifikasinya ?

Rahasia Performa Kencang Razer Phone 2

Peningkatan yang paling mencolok di Razer Phone 2 dibanding pendahulunya adalah dari sektor processor. Hp gaming Razer Phone 2 kini ditenagai processor Snapdragon 845, berbeda dari pendahulunya yang ditenagai Snapdragon 835. Processor kelas flagship generasi terbaru ini punya kecepatan clock hingga 2.8 GHz. CPU Kryo 385 kelas flagship menjanjikan kinerja komputasi lebih kencang dibanding seri 835. Di dalam processor tersemat GPU Adreno 630 terbaru yang punya performa rendering grafis dan pemrosesan video lebih baik.

Review Hp Gaming Razer Phone 2

Rahasia performa kencang Razer Phone 2 tidak hanya berkat processor Snapdragon 845 saja. Dari sektor RAM juga diperkuat kapasitas RAM besar 8GB. Sementara itu, di dalam hp terdapat pendingin Vapor Chamber Cooling yang bisa menjaga suhu processor agar tidak cepat panas. Jika processor cepat panas, performa gaming akan turun. Selain itu, panas yang tinggi juga membuat tidak nyaman di tangan. Kombinasi processor terbaru, RAM besar, dan teknologi pendingin canggih membuat gaming jadi makin menyenangkan.

Layar 120Hz Pertama di Dunia

Sejak Razer Phone generasi pertama diluncurkan, hp gaming Razer Phone adalah hp Android pertama berlayar Refresh Rate 120Hz. Apa maksudnya layar refresh rate 120Hz ? Apa kelebihannya ? Refresh rate adalah kecepatan layar yang mengacu pada berapa kali frame (gambar) diganti atau diperbaharui. Hitungan frame yang diganti dalam detik. Jadi misalnya, layar Razer Phone 2 punya refresh rate 120Hz, ini artinya layar dapat me-refresh layar hingga 120 frame per detik.

Kelebihan Layar 120Hz Razer Phone 2

Refresh rate 120Hz layar Razer Phone punya kualitas setara dengan monitor gaming. Kemampuan refresh rate hp gaming Razer Phone inipun lebih tinggi dari layar hp dan monitor kebanyakan yang masih berkisar di 60Hz. Refresh rate 2 kali lebih tinggi tentunya punya kelebihan. Kelebihan yang paling dirasakan bermain game di layar refresh rate tinggi adalah grafis terasa lebih mulus dan minim jeda atau lag.

Review Hp Gaming Razer Phone 2

Kualitas Layar Razer Phone 2

Razer Phone 2 menggunakan layar IGZO IPS LCD sama seperti pendahulunya. Secara sekilas nampak tidak ada yang berubah pada sektor layar. Ukuran layar Razer Phone 2 hanya sedikit lebih besar (0,02 inci). Resolusi layarnya pun masih sama yaitu 2560 x 1440 piksel. Selain itu, layar Razer Phone 2 juga sudah mendukung HDR dan diklaim 50% lebih cerah dibanding Razer Phone generasi pertama (580 nits vs 380 nits). Sementara itu, untuk mencegah layar mudah rusak, layar dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5 yang lebih kuat dibanding Gorilla Glass 3 pada Razer Phone pertama.

Hp Android yang Gaming Banget

Untuk memperkuat kesan gaming, logo Razer di belakang hp bisa diganti-ganti warnanya. Dengan aplikasi Chrome Configurator App, kamu bisa ganti pola warna logo Razer di belakang hingga 16.8 juta pilihan warna. Warna logo Razer tersinkronisasi dengan notifikasi. Jadi jika kamu mendapat notifikasi terbaru, logo Razer di belakang akan menyala dengan indahnya.

Review Hp Gaming Razer Phone 2

Ditambah lagi, karena game biasanya dimainkan dalam posisi landscape, maka Razer menyematkan 2 buah speaker menghadap depan yang diletakan di atas dan bawah layar. Speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos ini menjanjikan kualitas suara yang kencang dan hidup. Speaker dengan teknologi Dolby Atmos ini juga sudah mendukung HDR dan 5.1 Surround Sound. Sementara itu, dari baterai Razer Phone 2 ditenagai baterai 4000 mAh yang sudah mendukung Qualcomm Quickcharge+.

Kualitas Kamera Razer Phone 2

Meski dijuluki hp gaming, bukan berarti Razer Phone 2 tidak memperdulikan kualitas kameranya. Hp ini dibekali 2 buah kamera belakang masing-masing beresolusi 12MP. Dua kamera tersebut terdiri dari satu lensa Wide Angle dan satu lensa tele. Kedua kamera sama-sama didukung sensor SONY IMX sehingga dapat merekam video dengan frame rate 120FPS. Sementara itu, di depan tersemat kamera beresolusi 8MP yang bisa merekam video maksimal Full HD 60FPS.

Review Hp Gaming Razer Phone 2

Kesimpulan: Sebagus Apa Razer Phone 2 ?

Dilihat dari segmen pasar yang disasar, pesaing terberat Razer Phone 2 adalah Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark Helo. 3 hp Android gaming yang diluncurkan pada 2018 ini sama-sama punya spesifikasi kelas dewa. Namun dibanding Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark Helo, Razer Phone 2 punya beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan yang mencolok ada di ROM yang masih 64 GB, sementara 2 pesaingnya punya pilihan ROM mulai dari 128 GB hingga 512 GB.

Kekurangan lain dari Razer Phone generasi 2 adalah posisi port charger masih di bawah hp dan tidak menyediakan opsi charger adapter di tengah. Ini cukup menyulitkan untuk digunakan bermain sambil mengecas baterai. Namun untung saja kapasitas baterainya cukup besar, jadi cukup kuat untuk digunakan bermain berjam-jam. Meski masih ada kekurangan, namun kelebihan utama dari hp ini yang sudah dibekali layar 120Hz menjadi alasan cukup masuk akal segera memilikinya.

Leave a Comment