Review Realme Narzo: Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Terbaru

Realme Narzo baru saja hadir selain smartphone kelas flagship-nya, Realme X3 SuperZoom. Berbeda dengan X3 SuperZoom, Realme Narzo hadir untuk konsumen kelas menengah terlebih untuk anak muda atau generasi Z. Meski hadir di deretan kelas mid-to-low, Narzo memiliki performa yang memuaskan.

Apalagi dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan performa bagus untuk gaming dan juga kamera yang mampu merekam video dengan resolusi 4K. Nggak Cuma itu saja, smartphone ini dibekali dengan teknologi Fast Charging 30 W dan baterai berkapasitas tinggi. Nah, pada kesempatan kali ini, Sultan membahas Realme Narzo lebih lengkap. Bagi kamu yang penasaran dengan performa Hp baru dari Realme ini, jangan lewatkan artikel ini ya.

Realme Narzo

Harga Realme Narzo

Narzo baru saja dirilis di tengah masa pandemi ini. Banyak orang yang melakukan kegiatannya di rumah saja, mulai bekerja hingga sekolah. Hal ini membuat pasar teknologi terutama smartphone memiliki daya tariknya sendiri. Karena, banyak kegiatan kini hanya di rumah saja, smartphone pun kini menjadi piranti yang sangat penting.

Dengan smartphone yang mumpuni, segala kegiatan bisa menjadi lebih lancar. Maka dari itu Realme Narzo dirilis di masa yang seperti ini. Coba saja lihat dari teknologi, fitur, dan spesifikasi yang diberikan. Narzo mampu membuat aktivitas Anda menjadi lebih lancar. Bagi kamu yang ingin mendapatkan ponsel pintar dari Realme ini, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp 2,799,000.

Spesifikasi Smartphone Realme Narzo

Berikut spesifikasi Hp Realme Narzo.

ChipsetMediatek MT6785 Helio G90T
CPUOcta-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
RAM4GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalmicroSDXC
Kamera Depan16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.06″, 1.0µm
Kamera Belakang48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP B/W, f/2.4, (depth)
Format Video[email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected]
Teknologi LayarIPS LCD Display
Ukuran Layar6.5 inci, 20:9 ratio
Resolusi LayarFull HD+, 2400 x 1080 piksel
Dimensi162.1 x 74.8 x 8.9 mm
Berat191 g
Baterai4300 mAh
WiFiWLAN 802.11a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothBluetooth 5.0
NFCYes
GPSGPS, AGPS, GLONASS, BDS
Audio JackYes,  3.5mm
Port2.0, Type-C 1.0 reversible connector

Ukuran dan Desain

Smartphone kelas menengah satu ini menurut sultan cukup nyaman ketika digenggam. Hal ini karena secara dimensional, smarphone ini hadir dengan ukuran 162.1 x 74.8 x 8.9 mm dan bobot sekitar 191 gram. Sebagai smartphone kelas menengah, Realme Narzo memiliki desain yang apik dengan varian warna simple yang elegan, yakni hitam dan putih. Kalau dilihat lagi, ponsel ini memiliki kemirian dengan Realme 6. Konstruksi fisiknya mengusung bentuk yang mirip dengan X3 SuperZoom dengan 3D Quad Curve-nya. Bagian belakang smartphone ini tampil dengan warna glossy yang membuatnya tampil lebih minimalis dan mewah.

Realme Narzo

Selain itu, Narzo hadir dengan layar yang mengusung panel IPS, namun dengan refresh rate 90 Hz. Meski bukan panel kelas atas seperti AMOLED, kamu masih bisa mendapatkan visual yang mulus. Fitur yang menarik lain yang dimiliki oleh Narzo adalah Punch-hole Light Effect yang akan menyala saat menggunakan kamera depan atau penguncian.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Ini yang menurut kami nggak bisa disepelekan dari Realme Narzo yaitu kameranya. Hp ini hadir dengan konfigurasi kamera belakang 48 MP untuk kamera utama, 8 MP 119° ultra-wide angle, dan lensa makro 2 MP. Yang lebih kerennya lagi, dengan kamera utama yang memiliki sensor 48 M ini, resolusi yang bisa dihasilkan mampu mencapai 8000 x 6000. Buat kamu yang ingin membuat konten di YouTube atau Instagram, kamera Realme Narzo ini mendukung perekaman video dengan resolusi 4K. Selain itu, ketika merekam pun kamu akan mendapatkan hasil rekam yang stabil.

Realme Narzo

Untuk kamera depannya, Narzo hadir dengan konfigurasi 16 MP dengan bukaan F2.0 yang disertai dengan efek bokeh dan beautification. Kamu yang nggak pede bisa meningkatkan kepercayaan diri lebih dengan fitur ini. Namun, kamu bisa mematikan fitur AI Beauty ini untuk kamu yang nggak mau menggunakan fitur ini.

Performa, Skor AnTuTu, dan juga Baterai

Realme Narzo ditenagai oleh chiset Mediatek HelioG60T. Pasalnya smartphone satu ini hadir dengan kamera yang secara spesifikasi dan performa sangat bagus. Penggunaan chipset ini tentu alasannya adalah untuk menghemat budget produksi. Namun, apakah secara performa kurang memuaskan. Untuk menyimpulkan seperti itu, sepertinya terlalu prematur. Untuk gaming performa Hp ini sangat mumpuni.

Chipset ini hadir dengan konfigurasi prosesor Hexa-core dengan clock speed hingga mencaai 2.05 GHz. Selain itu, apabila merujuk ke hasil benchmark dengan AnTuTu, Helio G90T mendapatkan skor 281,033. Realme Narzo disematkan sebuah baterai berkaasitas 4,300 mAh. Ditambah lagi dengan teknologi Flash Charge 30W, kamu bisa mengisi daya baterai hanya dengan waktu 60 menit untuk pengisian daya hingga 55%.

Kelebihan dan Kekurangan

Berikut rangkuman kelebihan dan juga kekurangan Realme Narzo.

Kelebihan Realme Narzo

  • Resolusi kamera besar
  • Chipset dengan performa yang cukup kencang
  • Layar dengan refresh rate 90 Hz
  • Fast Charging 30W
  • 3-Card Slot
  • Bodi splash-resistant
  • Fingerprint responsive.

Kekurangan Realme Narzo

  • Kapasitas baterai yang kurang besar
  • Tidak ada fitur NFC.

Kesimpulan

Smartphone ini sangat tepat sekali untuk kamu yang membutuhkan sebuah Hp bertenaga, namun harganya terjangkau. Maka dengan harga Rp 2 jutaan, kamu bisa main game terkini dengan lancar.

Leave a Comment