Skip to content
Home » Review » Review Xiaomi Redmi Note 9, Hp Terbaik di Harga 2 Jutaan

Review Xiaomi Redmi Note 9, Hp Terbaik di Harga 2 Jutaan

Cari hp Android yang bagus dan murah, Xiaomi Redmi Note 9 mungkin bisa jadi pilihan terbaik. Redmi adalah brand di bawah naungan Xiaomi yang rajin mengeluarkan hp murah kualitas mewah. Sebelum beli hp Xiaomi Redmi terbaru tahun 2020. Ada baiknya kamu simak review singkat hp Redmi Note 9 berikut ini. Sebelum lanjut ke pembahasan, yuk cek dulu harga terbaru dan spesifikasinya.

hp xiaomi redmi note 9

Harga Hp Xiaomi Redmi Note 9 Terbaru

Hp Xiaomi Redmi Note 9 tersedia dalam 3 varian warna, yaitu: Forest Green, Midnight Grey, dan Polar White. Hp ini punya dua pilihan kapasitas memori, yang pertama RAM 4GB dengan memori internal 64 GB dan yang kedua RAM 6GB dengan memori internal 128 GB. Untuk varian 4GB/64 GB dijual dengan harga Rp 2.399.000. Lalu untuk varian 6GB/128 GB dijual dengan harga Rp 2.799.000. Seperti biasa banderol harga yang ditawarkan selalu ramah kantong. Harga jadi nilai plus hp ini, lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi Note 9

Berikut ini daftar spesifikasi lengkap hp Xiaomi Redmi Note 9 terbaru.

ChipsetMediatek Helio G85
CPUOcta Core (2x 2.0 GHz dan 6 x 1.8 GHz)
RAM4GB/6GB
Memori Internal64 GB/128 GB
Memori EksternalMicroSD up to 256 GB
Kamera Depan13MP F2.25
Kamera Belakang48MP F1.8 Main + 8MP F2.2 Ultrawide + 2MP Macro + 2MP Depth
Format Video1080p @30fps, 720p @30fps/120fps
Teknologi LayarIPS LCD
Ukuran Layar6.53 inci
Resolusi LayarFull HD+ 2340 x 1080 piksel
Dimensi162.3 x 77.2 x 8.9 mm
Berat199 gram
Baterai5020 mAh
WiFiWLAN 802.11a/b/g/n/ac 2.4 GHz dan 5 GHz
BluetoothBluetooth 5.0
NFCNo
GPSGPS, A-GPS, Galileo, Glonass, Beidou
Audio JackYes, 3.5 mm Audio Jack Standard
PortUSB Type C
Baca Juga  Review Harga & Spesifikasi Redmi Note 7 + Skor AnTuTu

Ukuran dan Desain

Bukan bermaksud menyinggung brand lain, tapi setiap kali Xiaomi meluncurkan produk, mereka punya ciri khas sendiri. Berbeda dengan beberapa brand yang desainnya kerap ikut-ikutan sama brand lain. Desain Redmi Note 9 bisa dibilang unik dan berkarakter. Di bagian depan, kamu bisa melihat layar penuh dengan lubang kamera di sudut kiri atas layar. Layarnya memiliki ukuran 6.53 inci dengan resolusi Full HD+. Yak Full HD+. Tidak banyak kan hp harga 2 jutaan yang punya layar beresolusi Full HD+. Ini yang membuat hp Redmi terbaru istimewa.

kelebihan hp xiaomi redmi note 9

Beralih ke bagian belakang, kamu bisa melihat desain yang cukup berbeda dari biasanya. Keempat kamera disusun dalam pola persegi. Sensor sidik jari diletakan di bawah keempat kamera tersebut. Semua kamera dan sensor sidik jari diletakan dalam persegi panjang berwarna hitam yang kontras dengan warna bodinya. Redmi Note 9 punya fitur andalan Xiaomi yaitu IR Blaster. Di bagian bawah ada speaker, lubang mikrofon, port audio jack 3.5 mm, dan USB Type C.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Harga 2 jutaan kameranya 48MP ? Wow pasti oke kan. Nah inilah yang jadi nilai plus dari hp Redmi Note 9 terbaru. Hp ini punya kamera utama beresolusi 48MP dan bukaan lensanya F1.8. Buat motret di malam hari, hasil fotonya cukup oke. Sementara itu kamera keduanya berjenis lensa lebar. Kamera ultrawide ini punya resolusi 8MP dengan bukaan lensa F2.2. Sudut pandang kamera ini mencapai 118 derajat, tidak selebar kamera ultrawide milik Samsung.

Kamera ketiga hp ini berjenis kamera sensor depth. Fungsinya untuk memberikan efek blur atau bokeh yang baik dan natural. Lalu kamera keempat adalah kamera makro. Kamera ini memungkinkan kamu bisa memotret objek dari jarak sangat dekat. Di bagian depan kamera 13MP punya fitur AI Beautify standar yang bisa bikin foto kamu makin cakep. Apa sih yang kurang dari kamera hp ini ? Kekurangan yang cukup mengganjal adalah kemampuan untuk rekam videonya hanya mentok di Full HD. Sayang banget hp ini gak bisa rekam video 4K.

Baca Juga  Review Samsung Galaxy A01, Hp Murah Terbaik & Terbaru 2021

Performa dan Skor AnTuTu

Hp Redmi Note 9 ditenagai chipset Mediatek Helio G85 yang dirancang khusus untuk gaming. Chipset ini dibekali GPU Mali G52 MC2 yang punya kecepatan clock 1000 MHz. Kinerja chipset ini 22% lebih kencang dan GPU nya 32% lebih baik dibanding Redmi Note 8. Saat dites dengan AnTuTu 8, hp ini mampu mencetak skor 200.414. Meski cukup tinggi, namun performa hp ini masih kalah dari pesaing terdekatnya yaitu Realme 6. Untuk dipakai main game, kamu bisa main bebas di setingan grafis medium. Kinerja hp ini lancar banget kok.

harga hp xiaomi redmi note 9

Kapasitas dan Daya Tahan Baterai

Hp Xiaomi terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 5020 mAh. Daya tahannya lebih lama. Xiaomi mengklaim hp ini bisa dipakai main game hingga 13 jam non stop. Hp ini juga dipasangkan dengan pengisian daya cepat 18W. Hp ini bisa mengisi baterai sebesar 5020 mAh dalam waktu singkat. Adaptor 18W sudah disertakan dalam kemasan boks. Sangat bagus bukan ?

spesifikasi hp xiaomi redmi note 9

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9

Berikut ini semua kelebihan dan kekurangan hp Redmi Note 9.

Kelebihan Hp Xiaomi Redmi Note 9

  • Desain ikonik, khas Xiaomi
  • Daya tahan baterai bagus dan support Fast Charging
  • Fitur AF bisa digunakan di Night Mode dan Macro
  • Punya port audio 3.5 mm
  • Layar sudah Full HD+
  • Kapasitas RAM dan memori internal besar
  • Harga murah.

Kekurangan Hp Xiaomi Redmi Note 9

  • Performa masih kurang kompetitif
  • Tidak bisa rekam video 4K
  • MIUI 11 masih punya beberapa bug.

Kesimpulan

Hp Xiaomi Redmi Note 9 bisa jadi hp terbaik di harga 2 jutaan jika mengganti chipsetnya dengan Mediatek Helio G90T. Kinerja G90T lebih kencang dibanding G85. So pasti jika memakai chipset tersebut bisa mengalahkan Realme 6. Tapi apa daya Xiaomi sepertinya sudah mulai mengirit biaya produksinya. Mau tidak mau, spesifikasi yang mereka tawarkan tidak semewah dulu.

Baca Juga  Perbedaan Spesifikasi Vivo V15 vs V15 Pro & Harga Baru Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *