Cara Restart HP Samsung dengan Mudah dan Praktis

Pada artikel kali ini Sultan mau kasih tau kamu tentang cara restart HP Samsung dengan mudah dan praktis. Melakukan reset ulang atau factory reset berfungsi untuk mengembalikan sistem software di HP kamu pada kondisi awal (seperti baru pertama kali keluar dari pabrik). Melakukan factory reset dilakukan biasanya buat memperbaikin masalah kerusakan software pada HP Android kamu. Nah sekarang Sultan mau jelasin nih langkah-langkahnya.

Sebelumnya kamu harus tahu sebelum melakukan reset HP Samsung bahwa factory reset ini bisa nyebabin semua data dan aplikasi yang kamu simpan dan instal di memori internal HP kamu bakal kehapus.

Cara Restart HP Samsung Dengan Mudah dan Praktis

Cara Pertama Restart HP Samsung dengan Mudah

Kamu bisa mengakses dan masuk ke menu setting (pengaturan) pada HP. Sebelum melakukan reset ulang, kamu mending backup data-data atau aplikasi-aplikasi yang tersimpan di memori internal HP kamu ke PC atau laptop. Selanjutnya scroll kebawah lalu cari menu backup & reset. Lalu sentuh factory data reset. Centang yang kamu anggap benar, lalu klik reset device. Tunggu proses resetnya hingga selesai. Setelah selesai, HP Android kamu akan restart secara otomatis.

Cara Restart HP Samsung Dengan Mudah dan Praktis

Cara Kedua Restart HP Samsung dengan Mudah

Pertama kamu matikan HP Android Samsung kamu terlebih dahulu. Kemudian kamu menekan dan menahan tombol volume bawah dan home secara bersamaan. Selanjutnya, tekan tombol power agar berkombinasi dengan volume bawah dan home secara bersamaan juga. Terus tahan tombol kombinasi selama 4-10 detik, terus lepas tombol power samapi masuk ke menu recovery. Lalu pilih menu wipe data/factory reset dan konfirmasi dengan menekan tombol power. Kemudian pilih yes (Delete All Data).

Cara Restart HP Samsung Dengan Mudah dan Praktis

Cara Ketiga Restart HP Samsung dengan Mudah

Pertama-tama kamu masuk ke aplikasi dengan ikon telepon. Lalu kamu ketik kode *2767*3855 selanjutnya pilih call/OK. Selanjutnya, semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal HP kamu akan hilang tanpa jejak.

Nah guys, udah tau kan caranya? SIlakan coba ya. Tapi jangan lupa sebelum melakukan factory reset backup dulu data-data dan aplikasi-aplikasi kamu.

 

Leave a Comment