Review Shadow Fight 3: Kini Dengan Grafis Full 3D

Pada kali ini Sultan bakalan membahas salah satu game fighting Android yang cukup seru dimainin nih yakni Shadow Fight 3. Bagi yang pernah main Shadow Fight 2, secara gameplay, Shadow Fight ketiga ini nggak jauh berbeda. Kalian akan tetap bertarung melawan lawan-lawan yang bisa kalian pilih di map dan setelah menang kamu akan mendapatkan experience point layaknya game-game RPG pada umumnya.

Shadow Fight 3

Game besutan developer bernama NEKKI ini bisa dimainkan di platform smartphone apa saja, Android maupun iOS. Kapasitas game ini juga cukup besar yakni 927 MB. Bagi kalian yang ingin mendownload game ini, Sultan sarankan sih download melalui WiFi. Nah kamu penasaran kan dengan bagaimana gameplay maupun cerita game fighting mobile ini? Yuk ikuti artikel HP Sultan hingga akhir.

Latar Belakang Cerita Shadow Fight 3

Pada game fighting ini kamu akan dibawa ke sebuah dunia bayangan yang menuntut kamu untuk bersiap sedia untuk menguak rahasia-rahasia kegelapan di dunia tersebut. Dalam game ini kamu akan menjadi sebuah ksatria yang dituntut menjadi terus kuat. Pada awal permainan kamu akan membuat karaktermu sendiri. Dalam pembuatan karakter ada beberapa opsi warna kulit, bentuk wajah, warna rambut, dan juga gender. Nggak hanya itu saja, di sepanjang perjalanan kamu akan mendapatkan senjata-senjata dan juga armor untuk memperkuat jagoan kamu.

Shadow Fight 3

Latar belakang cerita seri ketiga dari Shadow Fight ini mengambil kejadian beberapa tahun kejadian setelah Shadow Fight 2 dimana banyak orang sudah terbiasa dengan keberadaan sebuah benda bernama Shadow Energy. Benda itu juga telah menjadi benda yang mereka gunakan untuk kehidupan sehari-hari mereka dan untuk berperang. Akan tetapi, Legion berencana untuk menyerang Dynasty untuk menghancurkan Ancaman Shadow karena berbahanya benda bernama Shadow Energy tersebut. Di samping itu, ada pihak yang siap mengancam kedua pihak tersebut. Nah di sini, kamu sebagai pahlawan yang baru yang ditakdirkan untuk menjaga kedamaian dunia.

Grafis Terbaru dan Gameplay yang Kurang Lebih Sama

Hal yang baru yang ditawarkan oleh game fighting besutan NEKKI ini adalah grafisnya. Jika yang kamu lihat pada game sebelumnya dalam bentuk vektor dengan karakter full warna hitam, dalam seri ketiganya ini kini hadir dengan full 3D! Pada dasarnya game fighting satu ini layaknya game fighting pada umumnya. Kamu akan menggerakan karakter kamu dengan tombol-tombol pada layar touchscreen kamu. Di situ kalian akan menggerakan karakter dengan dua buah jenis tombol. Pertama adalah tombol untuk menggerakan karakter pada bagian kiri, dan yang kedua adalah tombol untuk menyerang pada bagian kanan.

Kamu bisa mengkombinasikan serangan kalian seperti memukul atau menebas dengan menendang ataupun sebaliknya. Yang kerennya, Shadow Fight 3 menawarkan fitur berupa jurus rahasia bernama Shadow Form. Pada fitur ini karakter kamu akan berubah menjadi bayangan dengan titik berwarna biru neon. Fitur tersebut mengingatkan kita dengan gaya grafis vector pada kedua pendahulunya.

Mode Shadow Form ini memungkinkan kamu untuk menyerang dengan jurus yang nggak bisa kalian gunakan pada bentuk biasa atau yang bisa kita sebut sebagai Special Move. Penggunaan Shadow Form ini juga memiliki pengaruh dari score kamu. Semakin kamu menggunakan Shadow Form ini dengan efektif, semakin besar score yang kamu dapatkan.

Kemudian, game ini memungkinkan kamu untuk menggunakan senjata lebih dari satu. Kamu juga bisa menggunakan senjata serangan jarak jauh seperti pisau lempar, shuriken, maupun panah. Masing-masing senjata juga berpengaruh pada serangan dan gerakan karakter kamu. Apabila kamu menggunakan pedang besar, otomatis damage serangan akan semakin besar, namun pergerakan akan semakin melambat. Begitu juga sebaliknya, senjata kecil akan mempercepat gerakan kamu. Namun, musuh-musuh yang akan kamu lawan juga memiliki tingkat kesulitan sendiri.

Musuh dengan level “Insane” nggak akan bisa kamu kalahkan dengan mudah. Sementara itu, musuh dengan tingkat kesulitan “Easy” akan dapat dikalahkan dengan mudah. Untuk mengalahkan musuh dengan tingkat kesulitan tinggi, kamu juga harus meningkatkan kemamuan dari armor maupun senjata kamu. Ketika senjata dan armor mu semakin kuat, otomatis musuh yang tadinya memiliki tingkat kesulitan “Insane” bisa berubah menjadi “Hard” atau bahkan “Easy”.

Kesimpulan

Sepertinya game smartphone sudah nggak bisa diremehkan lagi dari segi kualitas grafis maupun gameplaynya. Seperti yang bisa kita lihat sekarang bahwa game seperti Shadow Fight 3 ini menawarkan grafis yang keren yang bahkan bisa bersanding dengan grafis game-game console. Nah bagi kalian yang sudah pernah main seri keduanya, nggak ada salahnya mencoba seri ketiganya ini.

Leave a Comment