Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri Biar Bisa Kamu Liat Lagi

Line merupakan salah satu aplikasi chat yang populer di Indonesia sebagaimana Whatsapp dan Telegram. Tapi Line memiliki fitur yang banyak hingga Line udah kaya media sosial. Nah, kali ini Sultan mau kasih tahu cara menyimpan video Line ke galeri di memori internal HP kamu. Ya mungkin aja ada video yang kamu butuhin sehingga kamu butuh nyimpennya. Oke sekarang kita langsung kecara-caranya aja ya.

Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri

Cara Meyimpan Video LINE ke Galeri

Pertama-tama kamu buka aplikasi Line yang kamu instal di HP Android kamu. Selanjutnya kamu bisa buka chat kamu dengan teman kamu yang ada videonya. Kemudian, kamu pilih video yang diunduh dan nanti bakal muncul video dengan background hitam. Setelah itu, kamu akan melihat tombol download berlambang tanda panah ke bawah. Lalu kamu bisa mendownload video yang mau kamu unduh dengan menekan tombol tersebut. Tunggu hingga proses unduh selesai. Setelah video diunduh, kamu bisa buka galeri di memori internal kamu. Kamu juga bisa lo mengunggah video yang kamu unduh ke aplikasi chat lain kaya whatsapp, dan semacamnya

Cara Menyimpan Video LINE dari Timeline LINE

Pertama-tama buka aplikasi LINE yang terinstal di HP kamu. Lalu buka timeline OA (official Account) atau teman kamu yang mengupload video. Kemudian sentuh titik 3, lalu salin tautan (copy) alamat timeline. Kemudian buka browser yang ada di HP kamu, lalu tempel tautan (paste) alamat timeline ke aplikasi browser kamu. Kamu bisa menggunakan browser bawaan HP kamu atau browser yang kamu download terpisah seperti Google Chrome. Sebelumnya kamu harus add OA yang videonya bakal kamu download, dan jadiin teman. Setelah itu kamu bisa mengunduh videonya dengan cara menyentuh pesan download di sudut kanan bawah video.

Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri

Demikianlah gimana cara menyimpan video Line dari chat atau dari akun OA yang kamu lihat di timeline Line kamu. Gimana? Coba aja guys!

 

Leave a Comment