LG G7+ThinQ, HP Terbaru, Spesifikasi Tinggi | Harganya?

LG G7+ThinQ adalah smartphone LG pertama dengan teknologi AI dan layar berponi. Spesifikasi yang tinggi berkat dukungan Snapdragon 845 memberikan pengalaman baru yang lebih kencang namun tetap efisien. Harga yang ditawarkan pun cukup mahal mengingat spesifikasi yang dimiliki smartphone satu ini cukup tinggi dan canggih.

LG G7+ThinQ

Sebagai pemain lama di pasar smartphone, rasanya LG tak mau ketinggalan untuk meluncurkan smartphone Android dengan kecerdasan buatan (AI) dan layar berponi. Tren layar berponi yang mulai booming sejak peluncuran iPhone X ini seakan menjadi pakem untuk smartphone flagship Android baru-baru ini. Layar berponi LG G7+ThinQ mengungulkan tingkat kecerahan yang di atas rata-rata smartphone lain. LG G7+ThinQ hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Astro Black dan Platinum Gray.

Seperti apa hebatnya smartphone LG G7+ThinQ? Yuk kita sama-sama simak review Sultan berikut ini.

Harga LG G7+ThinQ

LG G7+ThinQ yang didukung layar berponi dan ditenagai prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB, serta ROM 128 GB dilepas ke pasaran dengan harga Rp 11.499.000. Harga yang ditawarkan memang cukup tinggi karena smartphone flagship terbaru LG ini sengaja ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas. Harga yang setinggi itu sebenarnya masih tergolong cukup mahal. Apalagi di pasaran sendiri ada beberapa tipe smartphone dengan spesifikasi sama namun lebih murah, salah satunya Asus ZenFone 5Z yang dijual dengan harga 6.5 jutaan saja.

Spesifikasi LG G7+ThinQ

Platform
OSAndroid Oreo 8.0
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
KecepatanOcta-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
Memori
RAM6GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalMicroSD up to 400 GB
Kamera
Depan8 MP F1.9
Belakang16 MP F1.6 + 16 MP F1.9 Wide Angle Lens
Video[email protected], [email protected]/60fps, [email protected], HDR
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Layar
TipeIPS LCD, 16M colors
Luas6.1 inci, 82.6% screen-to-body ratio
Resolusi1440 x 3120 piksel, 19.5:9 ratio, 564 ppi
Bodi
Dimensi153.2 x 71.9 x 7.9 mm
Berat162 g
Baterai3000 mAh
Pilihan WarnaAstro Black, Platinum Gray
Konektivitas
SIMDual-SIM
JaringanGSM/CDMA/HSPA/LTE
WLAN802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFCYes
PortAudio Jack 3.5 mm
USBUSB 3.1, Type-C 1.0
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Layar QHD+ Super Terang

Sama seperti smartphone flagship terbaru lainnya, LG juga mencoba peruntungan dengan mengikuti tren layar berponi ala iPhone X. LG G7+ThinQ sendiri dibekali layar seluas 6.1 inci beresolusi QHD+ 3120 x 1440 piksel. Walaupun memiliki layar penuh berponi, namun luas layarnya terasa kurang maksimal. Ini dibuktikan dari rasio layar ke bodi yang hanya 82.6% saja, bandingkan dengan ZenFone 5Z yang rasio layarnya bisa menyentuh 90%. Karena rasio layar LG lebih kecil, alhasil kamu masih bisa merasakan bahwa bezel smartphone ini masih terasa begitu lebar.

LG G7+ThinQ

Dari segi layar sendiri, nampaknya LG G7+ThinQ hanya mengandalkan tingkat kecerahan yang 2 kali lebih terang dibanding smartphone lain dan resolusi layar yang tinggi. Kekurangan lain yang dirasakan adalah layarnya yang masih menggunakan IPS LCD. Dengan harga yang tinggi, sebenernya sultan berharap LG G7+ThinQ sudah menggunakan layar OLED.

Kamera dengan Fitur AI

kamera dengan kecerdasan buatan (AI) merupakan wujud implementasi pemanfaatan teknolgi AI yang ada di Snapdragon 845. Karena sudah mendukung AI, fitur kamera G7+ThinQ dapat menganalisa subyek dan memberikan rekomendasi pengaturan paling tepat untuk menghasilkan foto sempurna. Teknologi AI juga dimanfaatkan untuk pemotretan di kondisi gelap. Saat perangkat mendeteksi hasil foto terlalu gelap, secara otomatis tingkat kecerahan akan ditingkatkan saat kamu mengambil foto.

LG G7+ThinQ

LG G7+ThinQ memiliki dua kamera belakang yang sama-sama beresolusi 16 MP. Kedua kamera itu terdiri dari satu lensa bersudut pandang lebar dan satu lensa standar dengan bukaan super lebar. Sementara itu di depan terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa cukup lebar. Menariknya, LG G7+ThinQ telah menambahkan fitur yang memungkinkan kamu menambah efek bokeh saat atau setelah foto diambil.

Performa LG G7+ThinQ

Ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdrgon 845 yang punya kecepatan hingga 2.8 GHz, rasanya kemampuan LG G7+ThinQ dapat mengolah tugas tak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi dengan RAM 6GB yang tersemat di dalamnya memungkinkan kamu menjalankan banyak aplikasi berat secara bersamaan tanpa kendala sama sekali. Untuk menyimpan foto dan video, LG G7+ThinQ menyediakan ruang memori internal sebesar 128 GB yang bisa kamu perluas dengan MicroSD hingga 400 GB.

LG G7+ThinQ

Dukungan Google Assistant

Google Assistant adalah layanan asisten digital Google yang memudahkan kamu untuk mencari informasi, mengingat jadwal penting, dan beraktivitas sehari-hari. Kini LG G7+ThinQ menyediakan fitur akses cepat ke layanan Google Assistant. Di sisi kanan ponsel terdapat tombol khusus Google Assistant. Tekan sekali untuk memanggil Google Assistant, tekan dua kali untuk mengaktifkan Google Lens, atau tekan dan tahan untuk mengaktifkan mode Walkie Talkie. Kemampuan respon perintah Google Assistant di LG G7+ThinQ juga semakin baik karena microphone yang telah ditingkatkan kemampuannya bisa menangkap perintah suara dari jauh.

LG G7+ThinQ

Leave a Comment