Review Vivo Z1 Pro: Performa Mumpuni, Desain Keren, Harga Murah!

Apabila kamu sedang cari smartphone cakep dengan spesifikasi kencang, kamu bisa menjadikan Vivo Z1 Pro sebagai opsi. Memang kenapa sih, Sultan merekomendasikan Vivo Z1 Pro? Coba kalian lihat dari segi desainnya, Vivo Z1 Pro menawarkan desain layar tanpa notch yang mana desain ini sempat nge-trend di tahun 2018. Dengan desain seperti ini, para penikmat konten video (dari YouTube maupun dari Netflix) bisa menikmati pengalaman menonton di dalam genggaman dengan lebih puas.

Bagaimana dengan kamera selfienya? Pada seri ini Vivo meletakkan kamera depan di pojok kiri. Kalau dilihat sekilas, kamu nggak akan ngeliat kamera depan Vivo Z1 Pro. Nah itu yang menjadi kelebihan desain Z1 Pro. Nggak hanya itu saja, Vivo merancang smartphone ini juga untuk para pemain game mobile berkat prosesor yang disematkan yakni Qualcomm Snapdragon 712. Nah kalian penasaran dengan performa yang ditawarkan oleh Z1 Pro, ikuti artikel ini hingga akhir ya?

Vivo Z1 Pro

Desain Vivo Z1 Pro: Menarik Tanpa Notch

Seperti yang Sultan sebutkan sebelumnya bahwa Z1 Pro hadir dengan layar tanpa notch. Sepertinya desain layar smartphone dengan poni sudah nggak ngetrend lagi semenjak Samsung mulai menawarkan desain baru yang mungkin lebih mencuri perhatian dibandingkan dengan desain layar dengan notch. HP canggih ini hadir dengan dimensi ukuran 162.4 x 77.3 x 8.9 mm dan berat sekitar 201 gram. Layarnya 6.53 inci ini mengusung resolusi FHD+ sehingga para penggunanya bisa menikmati visual yang tajam dan juga imersif.

Vivo Z1 Pro

Kembali lagi dengan desainnya, Z1 Pro membuat kamu menikmati film-film di Netflix dengan lebih leluasa meskipun ada kamera pada bagian pojok kiri bawah (pandangan lanskap). Apabila kamu masih ingin layar yang lebih leluasa, mungkin smartphone dengan fitur kamera selfie tersembungu lebih cocok.

Performa Kencang Berkat Snapdragon 712

Untuk dapur pacunya, Z10 Pro dibekali Qualcomm Snapdragon 712 yang masuk ke jajaran chipset high-end (walaupun masih di bawah seri 855). Snapdragon 712 ini memiliki dua buah core Snapdragon Kyro 360 yang berbasis Cortex A75 yang memiliki kecepatan 100 MHz. Buat kamu yang hobi main game mobile, chipset ini sudah sangat mumpuni untuk menjalankan game-game seperti PUBG Mobile, Asphalt, dan beberapa game-game dengan grafis keren.

Vivo Z1 Pro

Lantas, bagaimana dengan baterainya? Kan percuma bisa main game dengan performa terbaik akan tetapi durasinya cuma sebentar. Nah, Z10 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, bermain game pun bisa dilakukan dengan durasi yang lebih lama, meski tentu saja penggunaan gaming nggak akan setahan lama penggunaan normal.

Kamera Vivo Z10 Pro

Pada bagian fotografi, Z10 Pro dibekali dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama yang dirancang dengan resolusi 16 MP f/1.8. Kemudian, terdapat kamera dengan lensa ultrawide 8 MP yang memiliki bukaan f/2.2 dan juga kamera 2 MP untuk memberikan fitur bokeh. Vivo dikenal sebagai smartphone Android yang memiliki kamera ciamik. Hal ini bisa dibuktikan dengan hasil foto yang cukup memuaskan. Apalagi pada serinya ini, Vivo melengkapinya dengan fitur Night Mode yang cukup mumpuni untuk menghasilkan foto pada keadaan cahaya minim. Maka dari itu, kamu akan mendapatkan hasil foto minim distorsi di malam hari.

Vivo Z1 Pro

Selain itu, pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP dan aperture f/2.0. Nggak hanya kamera belakangnya yang mampu menghasilkan hasil foto yang cakep, kamera depannya juga nggak bisa dianggap remeh. Di Z10 Pro ini, Vivo tetap ingin menunjukan konsistensi mereka dengan menyuguhkan smartphone yang hadir dengan kamera ciamik.

Kesimpulan

Smartphone satu ini bisa dibilang menjadi alternatif smartphone gaming dengan harga terjangkau. Gimana enggak? Z10 Pro dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan saja! Dengan smartphone 3 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan performa kencang yang didukung oleh chipset high end yakni Snapdragon 712. Selain itu, smartphone satu ini hadir dengan desain yang cakep yang mengingatkan kita dengan Samsung Galaxy S10.

Namun dibalik segala kelebihannya itu, Z10 Pro bukannya tanpa kekurangan. Smartphone besutan Vivo ini nggak menyediakan fitur NFC yang seharusnya sudah ada beberapa smartphone dikelasnya. Nah, bagi kalian yang tertarik, bagi Sultan nggak ada salahnya untuk mencoba performanya dan setelah itu beli ketika sudah cocok.

Leave a Comment