Spesifikasi Samsung Galaxy M20 & Harga Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy M20 lebih tinggi dibanding Galaxy M10. Baik dari segi spesifikasi layar, processor, dan kapasitas memori lebih besar dari saudaranya. Di samping itu, harga Samsung Galaxy M20 termasuk masih sangat terjangkau untuk kelas menengah. Buat kamu yang lagi cari hp baru merk Samsung dengan spesifikasi canggih dan harga murah, Galaxy M20 bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Spesifikasi Samsung Galaxy M20 Terbaru

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M20
Chipset Exynos 7904
CPU Octa Core (2 x 1.8 GHz dan 6 x 1.6 GHz)
RAM 3GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal MicroSD up to 512 GB
Kamera Depan 8MP
Kamera Belakang 13MP + 5MP
Format Video Full HD 1080p 30FPS
Teknologi Layar PLS TFT Display
Ukuran Layar 6.3 inci
Resolusi Layar Full HD+ 2340 x 1080 piksel
Dimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm
Berat 186 g
Baterai 5000 mAh
WiFi WLAN 802.11b/g/n 2.4 GHz
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC No
GPS AGPS, GLONASS, BDS
Audio Jack Yes, 3.5 mm Audio Jack Standard
Port USB 2.0 Type C

Desain dan Bodi

Samsung Galaxy M20 punya desain bodi mirip dengan desain bodi Samsung Galaxy M10. Hp ini juga dibekali layar poni Samsung bernama Infinity V Display. Poni kecil mirip tetesan air hp Oppo di atas layar tidak menyita banyak tempat. Kemudian di bagian belakang terdapat dua buah kamera yang disusun vertikal di sudut kiri atas. Tersedia juga sensor sidik jari di bodi belakang.

Ukuran dan Kualitas Layar

Samsung Galaxy M20 memiliki layar seluas 6.3 inci. Ukuran layarnya lebih luas dan resolusinya juga lebih tinggi dibanding M10. M20 dibekali layar beresolusi Full HD+ yang membuat kamu lebih nyaman menonton atau membaca teks di layar dan makin seru main game.

Jenis panel layar yang digunakan adalah PLS TFT. Layar TFT M20 punya kualitas gambar yang sama dengan hp Android lain dengan layar LCD. Sementara itu, teknologi PLS pada layar adalah teknologi sudut pandang yang sama dengan IPS. Jadi jika disandingkan dengan hp lain, layar TFT ini punya kualitas sama dengan layar LCD.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Berbeda dengan Galaxy M10, spesifikasi kamera depan Galaxy M20 lebih tinggi. M20 punya kamera depan dengan resolusi 8MP. Resolusi kamera yang lebih besar dapat menangkap detail gambar lebih baik dibanding M10. Tidak banyak fitur menarik yang ditambahkan di kamera depan M20. Hanya saja, karena resolusinya cukup tinggi hasil fotonya terlihat lebih baik dibanding M10.

Lalu untuk spesifikasi kamera belakang Samsung Galaxy M20 sama seperti M10. Hp ini punya dua buah kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP. Kamera beresolusi tinggi 13MP berfungsi sebagai kamera utama. Bukaan lensa yang lebar juga membuat foto terlihat lebih cerah walaupun diambil di kondisi pencahayaan rendah. Lalu untuk kamera kedua beresolusi 5MP berfungsi sebagai kamera Ultra Wide Angle dengan sudut pandang 120 derajat untuk memudahkan foto pemandangan yang luas.

Performa dan Skor AnTuTu Samsung Galaxy M20

Spesifikasi utama Samsung Galaxy M20 didukung oleh processor Octa Core 7904 yang terdiri dari 2 buah core Cortex A73 berkecepatan tinggi dan 6 buah core Cortex A53 yang efisien baterai. Dari segi performa, Processor ini punya performa sedikit lebih tinggi dibanding Snapdragon 632, tapi masih di bawah Snapdragon 636. Berapa skor AnTuTu hp ini ? Samsung Galaxy M20 punya skor AnTuTu 108,658. Skornya masih di bawah Nokia 5.1 Plus dan Realme 3 dan masih di atas Moto G7 dan Nokia 6.

Kapasitas Baterai dan Memori

Samsung Galaxy M20 dibekali kapasitas RAM dan memori internal besar. Hp ini punya kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya bisa diperluas dengan MicroSD hingga maksimal 512 GB. Lalu untuk kapasitas baterainya termasuk sangat besar.

Samsung Galaxy M20 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh. Jumlah Core Cortex A53 yang lebih banyak dapat membuat konsumsi baterai hp ini cukup efisien. Sebagai tambahan, hp ini juga punya dukungan Fast Charging yang bisa mengisi baterai besar dalam waktu cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M20

Sama seperti hp Android pada umumnya, Samsung Galaxy M20 juga punya kelebihan dan kekurangan. Apa saja ?

Kelebihan Samsung Galaxy M20

  • Kapasitas baterai besar, daya tahan baterai lebih lama
  • Resolusi layar tajam
  • Dibekali kamera bersudut pandang lebar
  • Performa masih cukup baik untuk gaming.

Kekurangan Samsung Galaxy M20

  • Tidak bisa rekam video 4K
  • Kebanyakan pesaingnya punya processor yang lebih kuat
  • Sistem operasi Android Oreo sudah ketinggalan jaman.

Harga Samsung Galaxy M20

Berapa harga Samsung Galaxy M20 ? Dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy M20, kamu ternyata tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hp ini dijual dengan harga Rp 2.649.000 untuk kapasitas memori RAM 3GB dan memori internal 32 GB. Dengan harga segitu sebenarnya masih cukup mahal. Apalagi banyak pesaing lain di kelas harga tersebut, sebut saja Redmi Note 7 yang punya performa lebih tinggi dan harga lebih murah. Hp lain yang bisa menyaingi hp ini adalah Honor 10 Lite dan Realme 3.

Categories: Review Samsung
Related Post