Cara Mengetahui Nomor HP Kamu Diblokir (Mudah!)

Kamu pernah nggak waktu ngehubungin orang lain, tapi orang lain itu nggak ngerespon sama sekali, dan akhirnya kamu tahu kalau orang itu udah blokir nomor HP kamu. Kalo kamu belum tahu kamu pasti akan heran. Sultan disini mau ngasih tau ke kamu cara mengetahui nomor HP kamu ketika diblokir. Karena sultan tahu kamu pasti penasaran kenapa sih orang yang kamu hubungin kok nggak ngerespon kamu. Berikut langkah-langkahnya.

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor HP Kamu Diblokir ?

Ketika nomor kamu diblokir kamu sebenarnya nggak bisa menghubungi orang tersebut. Mungkin kamu nggak bakal sadar ketika sekali atau dua kali gagal menelpon. Tapi ketika kamu menelpon berkali-kali namun nggak diangkat atau nggak tersambung, kemungkinan besar orang yang kamu hubungi udah memblok nomor kamu. Ketika orang yang kamu hubungi memblokir nomor kamu dengan menggunakan aplikasi, kamu akan mendengar nada sibuk, atau terdengar pesan suara, atau langsung diarahakan ke voice mail. Ada perbedaan antara nada sibuk HP yang sedang sibuk atau nonaktif dengan yang udah memblokir nama kamu. Kamu bisa mengecek nomor yang kamu duga dengan mengaktifkan #31# pada iPhone. Kode tersebut merupakan kode rahasia iPhone untuk menyembunyikan caller ID kamu. Misalkan sambungan telepon nggak di-reject atau diteruskan ke voicemail, nomor kamu berarti sudah masuk ke blacklist nomor yang kamu hubungin.

Cara Mengetahui Nomor HP Kamu Diblokir dengan iMessage

Kamu juga dapat mengecek bahwa nomor kamu nggak diblokir atau nggak, kamu bisa menggunakan bantuan iMassage. Aplikasi bawaan iOS ini memungkinkan kamu untuk melihat psan kamu udah terbaca atau nggak. Jika kamu nggak mematikan fitur ini kamu bisa melihat keterangan ‘Read at:’ atau “pesan telah dibaca pada jam…”. Kalau yang kamu lihat “delivered” maka hal ini bisa jadi: (1) notifikasi pesan udah dimatikan oleh nomor yang kamu tuju atau (2) nomor kamu udah diblok.

Cara Mengetahui No.Hp Diblokir dengan Facetime

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor kamu udah diblokir atau nggak adalah Facetime. Kalau nomor kamu udah diblokir, maka sambungan bakal terus berdering saat kamu menghubungi kontak yang kamu duga udah memblokir nomor kamu. Karena sambungan Facetime nggak pernah sampai ke tujuan sampai yang kamu dengar cuma ringtone tanpa ada komunikasi.

Ciri-Ciri Nomor Telepon Diblokir pada Whatsapp

Penasaran apakah nomor telepon HP kamu diblokir di Whatsapp? Sini Sultan kasih tahu caranya. Whatsapp sendiri sebagai salah satu aplikasi pesan singkat yang populer di Indonesia. Aplikasi ini sudah dilengkapi banyak fitur termasuk bisa membuat tulisan berwarna di Whatsapp. Kini, berbagai kalangan memanfaatkan Whatsapp sebagai wadah bertukar informasi. Kalau pengen tahu nomor kamu diblokir di Whatsapp emang bisa? Ternyata bisa lho, untuk mengetahui apakah nomor kamu diblokir, kamu bisa mengikuti 10 cara di bawah ini.

  • Periksa Last Seen/Terakhir Dilihat pada kontak seseorang itu
  • Periksa tanda ceklis pada pesan yang kamu kirim
  • Tidak ada perubahan pada foto profil atau tidak ada foto profil sama sekali
  • Tidak bisa ditelfon setelah berulang kali, atau hanya “calling”
  • Tidak bisa memasukkan dalam grup Whatsapp

Begitulah cara-caranya untuk mengetahui nomor HP kamu diblokir atau nggak. Jadi, kalau kamu curiga, coba deh cara yang Sultan jelasin tadi.

Categories: Tips & Trik
Related Post